Home > belajar web > Cara Bertukar Link di Wordpres

Cara Bertukar Link di Wordpres

Cara bertukar link di wordpress sangatlah mudah. Ada dua cara yang bisa kita pakai yaitu menggunakan widget atau dengan menggunakan kode html. Apabila temen2 ingin yang simple dan mudah dalam membuat link bisa menggunakan widget link yang telah disediakan di wordpress.

Sedangkan kalo mau belajar sedikit2 tentang kode html bisa menggunakan kode html dalam membuat backlink. Yah walaupun kodenya simple paling gak bisa buat belajarlah. *kayak saya :”> But tenang ajah keduanya “sah” kok kalo mau dipakai. Dan akan tetap membuat backlink di blog anda. :)

Oke yukz mari kita ayukz… :)

1. Cara Bertukar Link di WordPress dengan Widget Link

1. Masuk ke blog wordpress anda

2. Klik Link kemudian Add New (bila anda menggunkan wp 2.7  keatas) Atau bila anda menggunakan wp 2.7 kebawah bisa dengan meng-klik Manage->Link->Add New

3. Setelah itu isikan data-data blog atau web yang akan anda backlink.

* Contoh:

Name: Yudhi Sanjaya

Web Address: http://dangdyud.kandangbuaya.com

Description: bisa anda isi dengan menggambarkan blog tersebut atau si pemilik

Categories: jika anda ingin mengelompokkan rekanan anda bisa temen sd,smp,sma dsb

yang lainnya adalah optional bisa anda pilih atau biarkan.

4. Setelah itu klik save.

5. Selesai

2. Cara Bertukar Link di WordPress dengan Kode HTML

kode html yang bisa anda gunakan:

<li><a href=”http://alamat url blog rekanan anda/”>nama rekanan anda</a></li>

contoh: <li><a href=”http://mutiaranisa.wordpress.com/”>mutiara nisa</a></li>

bila anda ingin menambahkan description tentang blog teman anda dengan kode html cukup menambahkan: title=”discription blog teman anda

contoh: <li><a title=”yang pegang duit” href=”http://mutiaranisa.wordpress.com/”>mutiara nisa</a></li>

Setelah itu anda bisa menempatkan kode tersebut di sidebar blog anda ataupun dimanapun anda ingin menaruhnya. :)

Demikian sedikit share info dari saya semoga bermanfaat. Kalo masih ada yang bingung boleh tanya. :) Ayo kita ngeblog!!! ^^

  1. 0,24 March 2011 at 13:02
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: